Kajari Lembata terima Vaksin COVID-19

Rabu, 03 Februari 2021, Kepala Kejaksaan Negeri Lembata, Ridwan Sujana Angsar, S.H., M.H. telah menerima Suntik Vaksin COVID-19 sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19 yang semakin marak di Provinsi NTT.

Kabupaten Lembata yang beberapa waktu silam termasuk dalam Zona Hijau, saat ini telah terpapar kasus Pasien COVID-19. Hingga saat ini, laporan dari tanggal 27 Januari 2021, sebanyak 40 ASN di Kabupaten Lembata sudah terkonfirmasi terpapar Virus COVID-19. Kadis Kesehatan Kabupaten Lembata, Lucia Chandra menuturkan, ASN yang terpapar Covid-19 tersebut tersebar di beberapa dinas dan sekolah.

Sebagai bentuk pencegahan penularan Virus COVID-19 dan untuk memutus rantai penularan COVID-19, selain tetap menerapkan Protokol Kesehatan, dilakukannya pemberian Vaksin COVID-19 untuk meningkatkan antibodi tubuh.

Kajari Ridwan beserta dengan pejabat daerah lain yakni, Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday, Ketua DPRD Lembata, Petrus Gero, Kepala Dinas Kominfo, Markus Labi dan Kepala Bappeda, Said Kopong telah menerima Vaksin COVID-19 di RSUD Kabupaten Lembata.

Kepala Kejaksaan Negeri Lembata, Ridwan Angsar mengatakan bahwa, dirinya bahagia ketika menerima vaksin COVID-19. Pasalnya, hal ini yang menjadi kerinduan semua masyarakat Indonesia demi mencegah penyebaran pandemi COVID-19 di seluruh tanah air.”Saya rasa bahagia. Karena semua masyarakat di seluruh tanah air merindukan agar virus ini berlalu ketika. Vaksin ini adalah cara ampuh menghentikan penyebaran pandemi”, sebutnya.Menurut dia, ini adalah program nasional. Karena itu masyarakat di seluruh tanah air harus mendukung dengan cara melakukan vaksinasi. “Ini program pemerintah Indonesia dan cara negara untuk membantu masyarakatnya dari bahaya corona. Kita dukung program vaksin ini dengan lakukan vaksinasi”, kata Ridwan Angsar.