Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (Komnas PAI) Sambangi Kejaksaan Negeri Lembata

Pada hari Selasa, taggal 03 Maet 2020 yang lalu, ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (Komnas PAI) Bapak Arist Merdeka Sirait datang di Lewoleba, Lembata untuk memastikan semua kasus kekerasan terhadap anak yang sedang diproses dapat segera ditangani oleh Penegak Hukum di Lembata secara cepat dan tepat.

Ketua Komnas PAI datang ke Kantor Kejaksaan Negeri Lembata didampingi oleh Ketua LSM Perlindungan Perempuan dan Anak Lembata (PERMATA), Ibu Maria Loka bersama beberapa pemerhati anak yang disambut langsung oleh Bapak Aluwi, SH selaku Kepala Kejaksaan Negeri Lembata serta Bapak Amar Denny Hari, SH selaku Kasi Pidum dan Bapak Yusuf Kurniawan Abadi, SH selaku Kasi Intel Kejari Lembata.

Dalam pertemuan tersebut membahas beberapa khasus kekerasan terhadap anak di Wilayah hukum Kejaksaan Negeri Lembata yang sedang dalam proses Penyelidikan oleh Polres Lembata yang belum P-21 atau belum diterima oleh Kejaksaan Negeri Lembata karena berkas belum lengkap. Ketua Komnas PAI berharap agar khasus kekerasan kepada Anak harus segera dituntaskan, tidak pandang bulu dan tidak boleh mengenal istilah damai jika pelaku adalah orang dewasa.